fatarba3.jpg

Training Of Trainer Strategi dan Media Pembelajaran

Pengembangan kompetensi bagi para dosen merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan. Para dosen merupakan tenaga profesional  yang memilki tugas dan tanggungjawab yang sangat besar terhadap keberhasilan program pembelajaran. 

Banyak dosen yang berlatarbelakang non keguruan, sehingga dimungkinkan memilki keterbatasan dalam aspek pemahaman dan keterampilan dalam bidang strategi pembelajaran danmedia pembelajaran.

Berpijak dari kondisi riil yang terjadi, maka salah satu solusi adalah dengan mengadakan Training Of Trainer Strategi dan Media Pembelajaran bagi para dosen. Workshop ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2012 di Pusat Laboratorium IAIN Surakarta, dengan mengundang dua narasumber yaitu Dr. Hisyam Zaini, M.A., yang mengangkat tema tentang Pengembangan Strategi Pembelajaran dan S.F. Lukfianka Sanjaya Purnama, M.A. yang mengusung tema Media Pembelajaran Berbasis Video Game.

Fokus dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para dosen terkait dengan pengembangan strategi dan media pembelajaran. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga-tenaga ahli yang dapat berperan sebagai trainer dalam bidang strategi pembelajaran dan media pembelajaran.