fatarba.jpg

Articles

Orientasi Maba DMS Pada LPTK Mitra Fataba

Print

Dalam rangka menuntaskan sertifikasi bagi para guru di lingkungan Departemen Agama, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan program dual mode system agar para guru memperoleh peningkatan kualifikasi sarjana strata satu (S1).

Program ini untuk membantu guru-guru yang belum berkualifikasi S1, karena itu bukan sebagai program permanen. Pasalnya, program pendidikan tarbiyah sudah cukup, apalagi jumlah mahasiswa pendidikan agama Islam mencapai 350 ribu orang.

Jurusan Tarbiyah Fakultas Tarbiyah dan Bahasa IAIN Surakarta telah menjadi mitra / menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam pengelolaan perkuliahan mahasiswa program Dual Mode System (DMS) mulai tahnu 2009. Dan pada tahun ini LPTK Mitra IAIN Surakarta menerima mahasiswa baru sebanyak 150 orang. Dan untuk mengawali kegiatan perkuliahan program DMS ini, LPTK Mitra Fakultas Tarbiyah dan Bahasa IAIN Surakarta menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru  dengan maksud untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru terkait dengan program perkuliahan DMS.

Orientasi Mahasiswa Baru dilaksanakan hari Sabtu Tanggal 9 Juni 2012 dan dihadiri oleh segenap pengelola DMS LPTK Mitra IAIN Surakarta dan LPTK Induk UIN Sunan Kalijaga  serta Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Hamruni, M. Ag.